Selasa, 02 Oktober 2012

AR-Rahman (Maha Pemurah)

       
Suka banget sama Surat AR-Rahman yang unik dari Ar-Rahman adalah kalimat Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? berulang 31 kali yang terletak di akhir setiap ayat yang menjelaskan nikmat Allah yang diberikan kepada manusia. Jadi pengen hafal....... hi :-D
Pertama kali tau surat ini karna ada lagu yang menyanyikan potongan ayat dari surat ini, masih inget ga lagu AJ - Takkan Ada jadul sih tapi memorable banget ini lirik lagunya: (Check it Out)

AIJ - Takkan Ada
Sering kali hatiku terasa sunyi sepi
kadang terasa hampa.. kadang terasa luka
aku bertanya.. aku bertanya adakah bahagia
bila ku punya akhirnya merasakan bahagia
ku anggap semua itu karna aku semata
aku nafikan Dia.. dan juga kulupakan Dia

tak sadarkah aku.. bila semua adalah
nikmat yang manakah.. yang kan kau dustakan
bila kau bernafas dengan udaraNya..
nikmat yang manakah.. yang kan kau dustakan
bila engkau hidup dengan rizkiNya
nikmat yang manakah.. yang kan kau dustakan
takkan ada

SO, NIKMAT TUHAN YANG MANAKAH YANG KAN KAU DUSTAKAN? TAKKAN ADA......
"JANGAN LUPA BERSYUKUR ATAS SETIAP NIKMAT YANG TELAH ALLAH SWT BERIKAN SEKECIL APAPUN ITU"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar