Jumat, 16 September 2011

Pemberitaan Jay di Media Indonesia


Annyeong^^....
Pas lagi iseng nyari foto jay, eh dapet foto ini, ternyata ini pemberitaan jay yang di muat di Media Indonesia edisi 4 Desember 2010


Isi beritanya kurang lebih sepert ini:
 Park Jaebeom, mantan personel boyband asal Korea Selatan 2PM yang saat ini lebih dikenal dengan nama Jay Par, menjadwalkan Jakarta sebagai bagian turnya di Asia. Para penggemar Jay park di Indonesia, yang disebut Indo Jwalkers, tidak lama lagi akan dapat melihat langsung idolanya di Nusa Indah Theater Balai Kartini, Jakarta Selatan.
Pria yang lahir di Edmunds, Washington, pada 25 April 1987 ini memulai karirnya saat ia mengikuti audisi untuk JYPEntertainment sebagai rapper dan b-boy. Hasilnya Jay Park dibawa produser dan pencari bakat Park Jin-Young ke Korea untuk berlatih meningkatkan kualitas bernyanyi dan bahasa Koreanya selama empat tahun sejak 2004.
Pada 2008, Jay mengikuti acara reality show Hot Blood yang menjanjikan kedudukan sebagai salah satu anggota 2PM. Ia pun berhasil. Namun kariernya di 2PM harus terhenti setelah pada 4 September 2009, muncul artikel di internet tentang ketidaksuaan Jay hidup di Korea saat masih dalam pelatihan.
Keluh kesah itu Jay tumpahkan dalam akun pribadinya Myspace pada 2005. Hal itu menimbulkan kemarahan warga Korsel. Jay dituntut keluar Korsel dan berhenti menjadi anggota 2PM. Jay lalu keluar dan kembali ke AS. Ia meminta maaf kepada publik Korea dan kembali ke sekolah untuk mempelajari musik.
Namun kepergian Jay tidak lama. Ia kembali eksis melalui Youtube. Pada November 2009, berbagai video Park saat terlibat dalam reality show mulai muncul di youtube dan menyebar dengan cepat.
Lalu pada 15 Maret 2010, Jay muncul kembali melalui saluran Youtubenya sendiri, Jayparkaom. Diamengunggah sebuah video yang berisi dia menyanyikan Nothin’ on You milik BOB dan Bruno Mars denagn Rap dan Lirik sendiri. Dalam waktu 24 jam, video itu di klik 1,5 juta penonton. Semenjak itu karier Jay semakin meroket, terutama setelah ia mengeluarkan Count on Me.
Konser Amal
Jay Park dalam program tur Asia akan menggelar mini showcase pada 6Desember 2010. Tema konsernya di Jakarta adalah Pray for Indonesia.
Sebanyak 2% dari keuntungan konser Jay akan disumbangkan bagi korban bencana alam. Para penonton akan berpartisipasi menyumbang untuk para korban bencana alam.
“Hasilnya akan kami berikan ke korban letusan Gunung Merapi” ujar Project manajer Ekstra Miles Astri Nugraha selaku promotor yang mendatangkan Jay ke Jakarta.
Ternyata bukan Cuma pandai menari dan menyanyi, Jay juga dikenal sebagai artis yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Ia saat ini juga menyandang duta Korea’s Dishabled Athletic Association (Asosiasi Penyandang Cacat Atletik Korea). Jay banyak membantu para penyandang cacat dengan musik dan tarian hip hop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar